Kamis, 05 April 2012

Pemkab Mitra Bagikan Jutaan Benih Ikan

Ratahan – Tahun ini, Pemkab Mitra bakal menyalurkan benih ikan kepada para petani ikan dalam rangka peningkatan produksi ikan yang mencapai lima juta ekor. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mitra, Ir Elly Sangian ME. 
Dijelaskannya, 5 juta benih ikan ini akan disebar di berbagai tempat seperti di Danau Bulilin, maupun di Balai Benih Ikan (BBI) yang ada di Kabupaten Mitra. “Ada lima juta ekor benih yang akan kita sebar sepanjang 2012 ini. Targetnya seperti itu,” ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Dikatakannya, hal ini bertujuan untuk meningkatkan produksi ikan air tawar sehingga dapat meningkatkan nilai tambah bagi para petani/petambak. “Ini efek ganda yang kita harap dapat meningkatkan derajat perekonomian masyarakat,” ungkapnya sembari menambahkan, dengan semakin lengkapnya fasilitas BBI maka otomatis benih yang dihasilkan juga semakin berkualitas sehingga produk perikanan Mitra semakin bisa bersaing dan memiliki nilai jual tinggi di pasaran.[Bmanado]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar