Minggu, 04 Maret 2012

Bupati berobsesi TPI Tasikagung menjadi sentra perikanan Indonesia terbesar


Rembang-Bupati Rembang H Moch salim Berobsesi  TempatPelelangan Ikan (TPI) Tasikagung, kecamatan Rembang kota, menjadi sentraperikanan Indonesia terbesar sebelum masa jabatan kepemimpinannya habis.  Hal itu disampaikan dihadapan anggota dan pengurusKUD Saroyo mino di balai kartini Baru-baru ini.

Bupati menyampaikan, Keinginan  TPI Tasik Agung menjadi  sentra perikanan dan kelautan terbesar diIndonesia ini tidak hanya terbesar fasilitasnya saja, tetapi besar Omzetnya,pengaturan transaksi yang lebih baik, penataan lingkungan jalan dan petugas,serta penambahan fasilitas lainnya. 

Sebelumnya dalam penyampaian Raperda APBD 2012 dihadapananggota dewan, Bupati Moch salim menyampaikan rencana anggaran 8 milyar rupiahdari dana alokasi umum (DAU) untuk melanjutkan pembangunan reklamasi dan 5,35milyar dari dana alokasi khusus (DAK) untuk pembangunan jeti.

Penganggaran tersebut sebagai konsekuensi pendanaanyang pada tahun 2012 akan mendapatkan alokasi anggaran dari pemerintah propinsiJawa Tengah kurang lebih 17,5 milyar rupiah untuk TPI Tasikagung dan 5 Milyarrupiah untuk TPI Karanganyar, kecamatan Kragan. Sedangkan untuk pemerintahpusat dimungkinkan antara 20 hingga 25 milyar rupiah.(fandi )




Tidak ada komentar:

Posting Komentar