Minggu, 25 Maret 2012

Pehobi Ikan Cupang Ikuti Liga Betta Contest

Sukoharjo – Puluhan pecinta ikan cupang se Jateng-DIY mengikuti Liga Betta Contest yang merupakan kompetisi ikan cupang hias se Jateng-DIY putaran kelima, di Wana Tirta Jombor Sukoharjo, Minggu (25/3).  Mereka beradu kecantikan ikan cupang dari berbagai jenis di bawah penilaian juri.

Atlasnovi Kurniawan, Panitia Penyelenggara Liga Betta Contest, menjelaskan, tujuan diselenggarakannya kompetisi ini adalah, untuk menjalin silaturahmi antara teman sesama pehobies ikan cupang di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Selain ajang berkumpul para pehobies cupang, di acara ini juga sebagai ajang sharing dan berbagi ilmu antara pecinta ikan cupang dengan peternak.

“Ajang ini sebagai kegiatan menjalin tali silaturahmi antara pehobies cupang di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Diharapkan dengan sharing dan berbagi ilmu tentang perawatan ikan cupang, dapat menghasilkan ikan cupang yang lebih berkualitas dan bernilai jual tinggi,” ungkap Atlas.

Penilaian ikan cupang pada Liga Betta Contest cukup detail. Juri menilai secara over all (keseluruhan) mulai dari keindahan, kecantikan dan proporsi body dengan sirip ikan. Ada 5 jenis ikan cupang yang di lombakan, di antaranya jenis cupang plakat, cupang serit, cupang halfmun 1 tile, halfmun 2 tile dan cupang jenis giant.

“Kategori penilaian meliputi keindahan dan kecantikan serta keseimbangan proporsi body dengan sirip ikan. Ada 5 jenis ikan cupang yang dilombakan, di antaranya cupang serit, plakat, halfmun 1 tile, halfmun 2 tile dan giant. Adapun pemenang nantinya mendapat trophy dan uang pembinaan,” imbuh Atlas.[timlo.net]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar