Minggu, 04 Maret 2012

Ikan Koi Bisa Hidup Ratusan Tahun

Ikan Koi di ambil dari bahasa tionghoa dan bahasa jepang. ikan yang biasa di jadikan ikan hias ini  adalah jenis ikan Karper, dengan nama latin Cyprinus carpio yang dipelihara untuk menghias rumah, berasal dari Tiongkok dan banyak tersebar di Jepang.

Koi mempunyai tubuh dengan pola warna-warni yang menghiasi tubuhnya sehingga membuat kesan indah bagi para penggemar ikan tersebut.
Penggemar koi menyebar ke berbagai negara temasuk indonesia, untuk menentukan klasifikasi koi para penggemar koi membuat kriteria terhadap nilai atau predikat ikan yang baik. Memelihara ikan koi juga menjadi kesenangan sendiri bagi para pencinta ikan koi karna wananya yang indah tersebut.


Mereka berkerabat dekat dengan ikan mas, dan karena itu banyak orang menyebutnya ikan mas koi yang sebenarnya adalah misnomer. Koi dianggap membawa keberuntungan, Oleh karna itu koi sering sekali di pelihara oleh orang-orang yang mempunyai toko usaha, dan koi adalah termasuk hewan yang mahal harganya. Dan ternyata ikan koi juga mampu hidup lebih dari 200 tahun, Ikan koi yang paling lama hidup tercatat adalah ikan koi Hanako yang mati pada umur 226 tahun pada tanggal 7 juli 1977.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar