Rabu, 07 Maret 2012

Panen Perdana Jagung Hibrida di Kabupaten Garut

Dokumentasi Panen Perdana di Kabupaten garut
PANEN PERDANA JAGUNG HIBRIDA DI KABUPATEN GARUTPenulis : Admin Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat
Suasana Panen Perdana Jagung Hibrida

Produksi jagung hibrida sejumlah kabupaten kota di Indonesia cukup tinggi, salah satunya Kabupaten Garut yang mengkontribusi sebesar 40,44% bagi Provinsi Jawa Barat dan kontribusi terhadap Nasional sebesar 29% jagung hibrida. Dengan peningkatan produksi yang besar setiap tahunya, Garut layak menjadi Kabupaten Jagung. Dan pada hari Sabtu tanggal 25 Februari 2012, Kabupaten Garut melaksanakan Panen Perdana Jagung Hibrida yang diselenggarakan di Desa Dangdeur, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.

Acara panen perdana jagung dibuka oleh Menteri Pertanian, Suswono. Dalam pemetikan perdana panen raya jagung hibrida di Garut, Menteri juga didampingi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Bupati Garut Aceng H.M. Fikri, dan sejumlah pejabat kementerian lainya, termasuk Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat, yang dalam hal ini diwakili oleh staff Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat.

Adapun informasi yang didapat dari acara panen perdana jagung ini yaitu didapati hasil produksi jagung dari hasil ubinan dengan beberapa varietas, antara lain :

    Pioner29  dengan hasil ubinan 9,55 kg mendapati hasil produksi 8,67 ton/ha.
    NK22 dengan hasil ubinan  15,18 kg mendapati hasil produksi 13,78 ton/ha.
    Bisi222 dengan hasil ubinan  12,60 kg mendapati hasil produksi 11,44 ton/ha.
    Bisi816 dengan hasil ubinan 14,15 kg mendapati hasil produksi 12,84 ton/ha.

http://diperta.jabarprov.go.id/index.php/subMenu/informasi/berita/detailberita/726

Tidak ada komentar:

Posting Komentar