Selasa, 17 November 2009

Dear all hamster lovers


Hai, thank you udah mampir ke blogku, ya itulah topik dari blogku mengupas bagaimana beternak atau mengembang biakkan hamster itu.Kalau di bilang sukses aku belum sukses beternak hamster tapi kalau dibilang gagal kok nyatanya hamsterku beranak pinak banyak banget.

Kegagalan bereksperimen, aku jadikan sesuatu untuk mendorong aku belajar lebih jauh.Sekitar 90 bayi hamster gagal aku besarkan dan harus mati dimakan induknya dan jadi bangkai di kandang bersalin. Ada apa ? Kenapa? Apanya yang salah ? ( semua dibahas disini)

Kegagalanku ini memaksaku untuk mengamati secara langsung ke peternak hamster yang berpengalaman, sedikit – demi sedikit aku bertanya dan akhirnya semua kesalahanku terjawab.

Aku tidak ingin kegagalanku ini terjadi, pada teman-teman yang kebetulan juga “suka” sama hamster dan ingin membudidayakan hamster menjadi suatu komunitas bisnis atau koleksi.”Tak ada gading yg tak retak”, itu kata pepatah sehubungan dengan keterbatasan modal maka kami hanya dapat menguraikan pada hamster yang berjenis “Syrian” sedangkankan untuk jenis-jenis lainnya kami masih mempelajari dan menunggu putaran modal dari yang terdahulu.

Alasan pengambialan sample dengan jenis hamster syrian ini dimaksudkan untuk menekan kerugian apabila terjadi kegagalan, Alasan keduanya karena hamster ini bentuknya besar dan terkesan kuat (tidak cepat mati).

Pada topik-topik yang akan datang saya juga akan menerangkan bagaimana beternak hamster “mini”, tapi semuanya itu hanya bualan belaka kalau kami tidak melakukan eksperimen terlebih dahulu jadi sabar sedikit yach…

Akhir kata semoga informasi ini berguna bagi para “hamster lovers”, dan sedikit dapat membantu bagaimana seharusnya beternak “hamster” itu.Tidak ada tujuan lain kecuali turut membantu rekan-rekan semua yg ingin mendalami beternak hamster.

Oke hamster lover segini dulu aja, mohon dipermaaf kalo penyajian dalam blog kurang sempurna, silahkan anda tinggalkan komentar pada topik bahasan, jika anda bingung anda boleh menuliskan email anda pada kotak komentar dan kami akan selalu meng-update blog kami ini

Salam buat blogger-blogger pencipta blog tentang Hamster, semoga tujuan kita dapat dimengerti oleh rekan-rekan yang membutuhkan informasi ini yang pada akhirnya nanti akan membatu pelestarian hewan kecil ini juga membantu mencari solusi sampingan kerja, Pesan saya jika anda kerjakan semua usaha ini secara sungguh-sungguh, Usaha ini sangat menjanjikan

…...makasi……
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar