Selasa, 17 November 2009

Mengenal sifat hamster syrian

 Hamster adalah binatang malam, sama seperti kuskus. Waktu siang dipergunakan untuk tidur dan pada malam hari dipergunakan untuk bermain dan berkembang biak.

 Hamster di habitats aslinya hidup dipadang gurun,suka dalam kegelapan, berumah didalam tanah (ngerong) dan mencari makanan pada malam hari.

 Hamster takut bayangan, maka disarankan beternak hamster penerangannya menggunakan lampu bohlam 5 watt



 Katanya Hamster setia pada pasangan ? kenyataannya yang saya lihat tidak, hamster dapat kawin dengan hamster2 jantan lainnya sepanjang mereka “sama-sama suka”.

 Hamster betina akan lebih sensitive (galak) dari sebelumnya apabila hamster tersebut mengandung, merasa terancam, kaget,sakit

 Mengangkat Hamster/menyentuh sebaiknya tidak dari atas karena tangan anda pasti digigit disangka ancaman buat dirinya, ambilah dari bawah setelah hamster merasa nyaman baru pegang-pegang kepalanya tidak apa-apa

 Hamster syrian keturunan super, adalah hamster yang pandai merawat bayi-bayinya hingga besar tanpa ada yang mati sekalipun kita campur bayi hamster dari indukan yang lain.(indukan hamster seperti ini sebaiknya jangan dijual).

 Sifat-sifat hamster lain dengan tikus jadi saya jelaskan (“Hamster bukan Tikus/keturunan”)

 Hamster bisa kentut (kaya peternaknya), sebenarnya bukan kentut tapi bau itu disebabkan oleh kelenjar bau yang ada di tubuh hamster.(ini terjadi bila hamster panik)

 Umur Hamster menurut sumber max 3 taun. Sedangkan masa produktive untuk betina dapat beranak sampai 20 kali kelahiran dalam 1 taun, jadi 1 hamster betina jika rata-2 beranak 8 ekor maka dia dapat melahirkan bayi sebanyak 20 X 8 = 160 ekor bayi pertaun. Kalau indukan hamster anda 20 ekor maka totalnya = 3200 ekor hamster, tapi biasanya teori meleset dan semua bergantung dari bagaimana anda merawat, memberi makannya, jenis indukannya.

 Hamster adalah hewan “pengerat”, tapi maksudnya disini dia mengerat sesuatu untuk mengasah giginya, termasuk mengigit-gigit kawat tetapi kawat tidak sampai rusak.Kok punyakurusak? Rusaknya kawat kandang kebanyakan karen pipisnya (pipis hamster berbahaya untuk barang2 mengandung metal,emas, dan barang2 elektonik)

 Hamster takut air jadi jangan dimandiin ya, Hamster kalau mandi cukup anda pindahkan ketempat /kandang khusus yang sudah diberi pasir Hamster dan biarkan dia mandi.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar