Senin, 16 November 2009

Memisahkan hamster yg sedang hamil dari kandang


Setelah anda memutuskan untuk beternak hamster maka semua hamster yang ada di kandang pengembangbiakan pastinya akan melakukan hubungan sex dengan lawan jenisnya donk masa ada seh hamster homo apa lesbi.


Selanjutnya dalam beberapa minggu maka hamster betina akan mengalami kehamilan (bunting/pregnant), sebaiknya anda jangan dulu memisah begitu melihat hamster kawin, akan tetapi biarkan dulu dalam beberapa hari hingga anda mengambil keputusan untuk dipisahkan.

Bagaimanakah cari-ciri fisik hamster anda hamil ?

 Cara mudah pertama adalah dengan mengamati saat jalan dari atas, jika jalannya seperti bebek maksudnya kayak keberatan pinggul maka bisa dikatakan hamster anda sedang hamil tua coy!

 Cara yang kedua yaitu dengan mengeluarkan hamster anda dari kandang dan membalikkannya, tubuhnya, perhatikan bagian perut kiri dan kanan, ada benjolan berwarna hitam bisa kita raba-raba kalau anda menemukan benjolan hitam itu artinya positive hamster anda sedang hamil tua (benjolan tersebut adalah calon baby hamster yg akan dilahirkan)

 Melihat puting susunya, pada hamster yang hamil putting susunya seperti bertambah besar. Makanya perhatikan jangan cuma putting susu pacar aja yg digedein (hehehe)

Jika anda menemukan ciri-ciri fisik diatas maka anda dapat sesegera memisahkan dari teman-temannya yang lain (yg Ngebuntingin), karena takutnya lahir gak ketahuan yg cuma jadi santapan aja kan sayang dong

Pisahkan segera hamster yang hamil tadi dan masukkan ke dalam kandang bersalin, tapi sebelumnya dalam kandang tersebut anda perlu siapkan sarang untuk melahirkan. Sebelum memisahkan tentunya anda harus mengetahui dulu bagaimana kelamin yang betina dan jantan, jangan asal-asalan ntar telanjur di masukin dalam kandang bersalin tau-taunya jantan repot donk..

Untuk menentukannya mudah sekali tidak ,anda cukup membalikannya dan melihat jaraknya.

Hamster betina
Hamster betina mempunyai kelamin dekat sekali dengan dubur,sesudah bolongan dubur kira-kira 3 milimeter kelamin/memeknya hamster (Betina)

Hamster jantan
Hamster jantan mempunyai kelamin agak jauh dengan dubur,sesudah bolongan dubur kira-kira 0,5 cm adalah ,kontolnya dan memiliki kelenjar bau, ciri lain hamster betina ada buah jakarnya bentuknya mirip kambing tapi kecil (hewannya aja kecil,masa minta gede gak bisa jalan donk)

Untuk melihat lebih jelasnya dari uraian diatas, anda bisa melihat gambar – gambar lampiran pada blog ini yg saya jadikan satu (kalau belum ketemu maaf ya blog still under reconstraction)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar